Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Definisi SEO


Blog Kang Fakhrie - Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang SEO. mungkin sobat bertanya-tanya, Apa itu SEO?
SEO atau kepanjangan dari Search Engine Optimization adalah suatu kegiatan optimasi supaya sebuah blog atau Situs mudah dilacak dan dikenal oleh Search Engine (Mesin Pencari).

Biasanya para Blogger atau pemilik situs melakukan Optimasi SEO supaya Blog atau Situsnya menempati pada halaman/posisi satu di mesin pencarian (search engine). optimasi SEO ini wajib dilakukan oleh para pemilik situs atau para blogger supaya situs atau blognya memiliki pengunjung yang banyak.

Pengertian dari SEO juga sangat luas tetapi semuanya mencakup hal yang sama yaitu mengoptimisasi suatu halaman website/blog agar berada pada halaman/posisi satu di search engine dengan kata kunci yang ditarget.

Apa saja keuntungan Melakukan Optimasi SEO ?
keuntungannya banyak antara lain :
  1. Mendatangkan Traffic yang Banyak
    Kita semua pasti tahu jika situs atau blog berada pada halaman satu Search Engine pasti akan mendatangkan pengunjung (Traffic) yang sangat besar, tergantung pada keyword yang kita target. biasanya orang melakukan browsing menggunakan Search Engine Google
  2. Meningkatkan Penjualan
    Jika suatu situs menjual suatu produk atau barang, maka jika ada orang mencari di google dengan keyword yang diinginkan (misal: Motor Murah) kemudian situs tersebut ranking 1, maka sudah 95% situs tsb. akan mendapatkan penjualan dari hasil SEO tersebut.
  3. Meningkatkan Daya SaingMudah saja untuk keuntungan SEO yang satu ini, jika posisi suatu situs lebih tinggi maka secara otomatis daya saingnya pun akan lebih tinggi.
Masih banyak lagi keuntungan dari SEO ini yang tidak saya sebutkan semua, karena saya yakin dengan 3 hal diatas saja pasti anda sudah mengerti mengenai keuntungan SEO.

Sekian Pembahasan saya tentang "Definisi SEO" , Terimakasih sudah membaca artikel ini
Muhammad Nur Wahid Fakhrudin
Muhammad Nur Wahid Fakhrudin Seseorang yang ingin berbagi tulisan tentang blog, desain, dan geologi.